Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Teks Pidato Persuasif Tentang Lingkungan Sekolah Beserta Strukturnya

contoh teks pidato persuasif tentang lingkungan
contoh teks pidato persuasif tentang lingkungan

RUMAHOKSIGEN.COM - Pada kesempatan kali ini, rumahoksigen.com akan membagikan contoh teks pidato persuasif tentang lingkungan. Admin rumahoksigen.com akan mengangkat tema lingkungan sekolah. 

Nantinya kamu dapat menjadikan contoh pidato persuasif singkat ini untuk bahan referensi pembuatan teks pidato. Karena itulah kamu wajib menyimak contohnya hingga selesai ya.

Contoh yang rumahoksigen.com bagikan ini lebih cocok untuk kamu yang jadi pembicara di depan para guru-guru dan siswa lain. Karena efeknya akan jauh lebih terasa dan bisa diterapkan secara langsung. 

Contoh Teks Pidato Persuasif Tentang Lingkungan

Sekedar informasikan, namanya pidato persuasif berarti pidato tersebut bersifat ajakan. Jadi untuk pidato persuasif tentang lingkungan, berarti isinya juga mengenai ajakan menjaga lingkungan.

Lantas seperti apa sih contoh pidato tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan? Mari simak contoh dari rumahoksigen.com berikut ini.

Pendahuluan Pidato

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Yang terhormat, bapak rumah oksigen selaku kepala sekolah SMP Negeri Okinawa. Yang saya hormati guru-guru dan staf tata usaha. Serta kawan-kawanku yang selalu saya cintai. 

Pertama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana telah melimpahkan rahmat dan keberkahanNya. Sehingga kita masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk berjumpa di SMP tercinta ini. 

Sholawat dan salam semoga selalu tercurahkan pada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Beliaulah panutan kita dan Nabi yang kita nanti-nantikan syafaatnya kelak. 

Hadirin yang berbahagia, Saya rumahoksigen.com (nama kamu) berdiri di hadapan saudara-saudara sekalian dengan maksud ingin menyampaikan sepatah dia patah kata mengenai isu lingkungan. 

Isi Pidato

Belakangan ini isu lingkungan sering dibahas oleh bapak Presiden kita, bahkan isu tersebut jadi perbincangan dunia. Bagaimana tidak, lingkungan bumi yang saat ini kita tinggali, perlahan mengalami kerusakan. 

Tidak perlu jauh-jauh untuk melihat kerusakan yang ada di bumi. Lihat saja di lingkungan rumah kita masing-masing atau di lingkungan sekolah ini. 

Di pojokan sana masih terdapat sampah plastik berserakan. Di bagian halaman sekolah sana juga saya lihat tadi masih banyak sampah-sampah yang menumpuk. 

Hal ini tentu membuat pembelajaran jadi tidak nyaman. Bahkan lingkungan yang kurang bersih ini bisa saja membuat kuman dan virus tumbuh dan berkembang biak. 

Karena itulah, para hadirin.. 

Dalam pidato yang singkat ini, saya mengajak hadirin semua untuk terlibat menciptakan lingkungan bersih dan sehat. 

Mari kita mulai wujudkan lingkungan yang sehat dengan cara membersihkan lingkungan sekolah secara bersama-sama. Kita bisa mulai dari halaman sekolah, hingga kelas masing-masing. 

Dengan selalu menjaga lingkungan sekolah, maka akan tercipta pembelajaran yang nyaman dan sehat. Kita juga bisa lebih fokus dan nyaman saat belajar. 

Penutup Pidato

Mungkin itu saja yang ingin saya sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf, saya akhiri 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Penutup

Demikian contoh teks pidato persuasif tentang lingkungan yang dapat kami bagikan. Kamu bisa menjadikan contoh tersebut sebagai bahan referensi untuk pembuatan teks pidato. Semoga apa yang rumahoksigen.com sampaikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya.

Posting Komentar untuk "Contoh Teks Pidato Persuasif Tentang Lingkungan Sekolah Beserta Strukturnya"