Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Kata Kenthu dalam Bahasa Jawa dan Bahasa Gaul

apa arti kata kenthu
apa arti kata kenthu

RUMAHOKSIGEN.COM - Belakangan ini banyak sekali warganet yang menggunakan kata kenthu. Tapi kamu tahu tidak sih, apa arti kata kenthu dalam bahasa Jawa dan bahasa Gaul? 

Mungkin kamu pernah melihat kata kenthu di kolom-kolom komentar atau di sebuah postingan. Kata tersebut memang kerap digunakan oleh warganet. 

Banyak sekali yang menggunakan kata tersebut. Namun banyak juga yang belum paham tentang arti detail dari kata kenthu. 

Karena itulah, bagi kamu yang belum tahu artinya, kamu bisa menyimak artikel rumahoksigen.com hingga tuntas. Karena kami akan menjelaskan dan memaparkannya secara detail.

Arti Kendu / Kenthu Dalam Bahasa Jawa

Kata kenthu memang berasal dari bahasa Jawa. Kethu bahasa Jawa memiliki arti yang sedikit kurang pantas. Karena kata tersebut berbau dewasa.

Setelah admin rumahoksigen.com telusuri lebih dalam, ternyata kata kenthu merupakan sebuah singkatan. Kepanjangan kata kenthu yakni "kencan" dan "turon". Sehingga ketika digabungkan artinya menjadi berhubungan badan. 

Kenthu memang merupakan bahasa jawa kasar. Sementara untuk bahasa Jawa halus dari berhubungan badan yakni senggama atau seresmi. 

Kata di atas maknanya tetap sama, yakni berhubungan badan. Hubungan badan yang dimaksud tidak selalu hubungan yang dilakukan oleh pasangan suami istri. 

Jadi orang yang belum menikah dan melakukan aktivitas seksual, maka aktivitas tersebut dinamakan dengan kenthu. Karena itulah kata tersebut kini jadi viral dan menjadi bahasa gaul.

Arti Kata Kenthu Dalam Bahasa Gaul 

Setelah kamu menyimak penjelasan rumahoksigen.com bahwa Bahasa Jawa berhubungan badan adalah kenthu, sekarang simak berdasarkan bahasa gaul. 

Kata kenthu memang marak digunakan di media sosial. Bahkan rumahoksigen.com sering menemukan kata tersebut di kolom komentar dan video-video pendek. 

Berdasarkan pengamatan tersebut, rumahoksigen.com menemukan jawaban. Kenthu bisa diartikan jadi beberapa hal. 

Pertama, arti kenthu bisa digunakan untuk sebuah cacian dan hinaan. Hal ini umumnya dilakukan oleh seseorang kepada orang yang suka berhubungan badan. 

Contohnya: "Dasar kenthu ae! Pantes otake kosong"

Kedua, arti kata kenthu bisa digunakan untuk sebuah sindiran. Biasanya dilakukan oleh seseorang yang hendak mengedukasi orang lain. 

Contohnya: "Kalau kenthu terus, masa depan suram. Hidup gak melulu kenthu bro"

Jadi kesimpulannya, arti kenthu dalam bahasa gaul tetap sama, yakni berhubungan badan. Akan tetapi penggunaan dalam bahasa gaul tergantung dari konteksnya. 

Penutup

Sekarang kamu sudah tahu kan, apa arti kata kenthu dalam bahasa Jawa dan bahasa gaul? Kamu juga sudah melihat contohnya secara langsung. Semoga informasi rumahoksigen.com kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya.

Posting Komentar untuk "Arti Kata Kenthu dalam Bahasa Jawa dan Bahasa Gaul"