Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Penegasan Ulang Teks Prosedur Lengkap!

contoh penegasan ulang teks prosedur
contoh penegasan ulang teks prosedur

RUMAHOKSIGEN.COM - Pada kesempatan kali ini, rumahoksigen.com akan membagikan contoh penegasan ulang teks prosedur. Admin rumahoksigen.com akan memberikan contohnya secara lengkap agar kamu bisa lebih memahami teks prosedur.

Perlu diketahui, teks prosedur merupakan sebuah teks yang memberikan tahapan atau langkah-langkah melakukan sesuatu kepada pembaca. 

Tujuan teks prosedur yakni agar pembaca dapat mengikuti semua tahapan-tahapan membuat sesuatu kepada pembaca. Sehingga pembaca dapat melakukannya dengan baik.

Dalam teks prosedur terdapat struktur berupa penegasan ulang. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menyimak pemaparan rumahoksigen.com berikut ini.

Contoh Penegasan Ulang Teks Prosedur

Sebelum kamu menyimak penegasan ulang dari teks prosedur, kamu harus tahu apa itu penegasan ulang teks prosedur. 

Penegasan ulang merupakan bagian dari teks prosedur yang berisi simpulan dari suatu prosedur yang telah dilakukan. 

Bagian ini juga berisi mengenai manfaat yang kamu dapatkan ketika mengikuti langkah-langkah pada teks prosedur secara benar.

Penegasan ulang ini bersifat opsional, artinya dalam sebuah teks prosedur boleh ada dan boleh tidak dicantumkan dalam teks prosedur.

Umumnya bagian ini berada di bagian akhir teks prosedur. Untuk Contoh-contohnya kamu bisa menyimak beberapa contoh berikut.

Contoh Penegasan Ulang Teks Prosedur Membuat Paspor

Demikianlah teks prosedur cara membuat paspor. Untuk membuat paspor ternyata sangat mudah. Kamu hanya perlu mengakses website kementerian imigrasi. 

Website ini juga bisa kamu akses melalui hp Android. Dengan menerapkan langkah-langkah ini, kamu bisa membuat paspor dari rumah tanpa ribet.

Contoh Penegasan Ulang Teks Prosedur Membuat Kopi

Itulah teks prosedur cara membuat kopi. Untuk membuat kopi ternyata sangat mudah. Kamu hanya perlu memasukkan kopi dan gula dalam gelas serta tinggal diseduh.

Langkah-langkah di atas bisa kamu terapkan untuk membuat kopi di rumah dengan mudah dan super enak.

Contoh Penegasan Ulang Teks Prosedur Membuat Nasi Goreng

Demikianlah teks prosedur membuat nasi goreng. Membuat nasi goreng ternyata sangat mudah karena kamu hanya memasukkan nasi dan bumbu ke dalam wajan.

Prosedur di atas bisa kamu terapkan agar bisa membuat nasi goreng yang lezat dan enak. Kamu bisa gunakan resep di atas untuk beberapa porsi.

Penutup

Demikianlah contoh penegasan ulang teks prosedur. Sekarang kamu sudah tahu tentang penegasan ulang kan? Semoga apa yang rumahoksigen.com sampaikan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan ya.

Posting Komentar untuk "Contoh Penegasan Ulang Teks Prosedur Lengkap!"