Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Hadiah Kenang-kenangan yang Berkesan untuk Perpisahan

hadiah kenang-kenangan yang berkesan
hadiah kenang-kenangan yang berkesan

RUMAHOKSIGEN.COM - Memberikan sebuah hadiah kenang-kenangan yang berkesan untuk sahabat atau orang tercinta memang perlu dilakukan. Tujuannya agar dapat membina hubungan yang baik dengan orang tersebut. 

Ketika kita dapat membina hubungan yang baik, maka akan terjalin hubungan yang sehat. Sebenarnya ada banyak sekali barang yang dapat kita jadikan sebagai kenang-kenangan.

Misalnya saja seperti jam, tumbler, mug, dan lain sebagainya. Namun jika kamu ingin regenerasi hadiah yang paling berkesan, kamu bisa menyimak artikel yang rumahoksigen.com bagikan berikut ini. 

Daftar Hadiah Kenang-kenangan yang Berkesan

Tercatat, ada beberapa hadiah yang cukup berkesan untuk diberikan kepada sahabat, guru, atau teman kantor, atau orang tercinta. Beberapa hadiah tersebut telah rumahoksigen.com rangkum di bawah ini. 

1. Gantungan Kunci Custom

Hadiah kenang-kenangan yang berkesan
Ilustrasi gantungan kunci custom untuk kenang-kenangan

Pertama, ada gantungan kunci yang bisa menjadi souvenir unik untuk kenang-kenangan. Gantungan kunci ini bisa kamu custom jadi nama, lukisan, atau bahkan bentuk yang unik. 

Gantungan kunci memang cukup sederhana. Tetapi ketika di custom menjadi nama kamu dan nama sahabat, guru, atau teman, maka benda kecil ini akan sangat berarti. 

Benda ini juga lebih awet dan akan selalu dibawa. Karena gantungan kunci umunya akan dipakai bersamaan dengan kunci motor, mobil, ataupun rumah. Kamu bisa tuh jadikan gantungan kunci sebagai referensi. 

2. Album Foto  

Hadiah kenang-kenangan yang berkesan
Ilustrasi album foto

Hadiah kenang-kenangan yang berkesan untuk sahabat yang berikutnya adalah album foto. Tidak bisa dipungkiri kalau dengan sahabat pasti memiliki foto bersama. Entah foto di tempat wisata, rumah makan, atau bahkan foto di sekolah dan di kampus. 

Kamu bisa mencetak foto-foto tersebut, kemudian disusun menjadi satu. Alangkah baiknya jika kamu beri keterangan di tiap foto. Jadi kesannya akan jauh lebih mendalam. 

Persahabatanmu juga akan jadi lebih dekat. Walaupun samudera memisahkan jarak kalian. Album foto bisa menjadi obat rindu diantara kalian. 

3. Plakat Akrilik Custom

Hadiah kenang-kenangan yang berkesan
Plakat akrilik custom

Hadiah kenang-kenangan perpisahan yang selanjutnya yakni plakat akrilik. Berbeda dengan plakat pada umumnya yang memakai marmer atau kayu, plakat akrilik ini jauh lebih ringan dan memiliki tampilan menarik. 

Plakat akrilik juga dapat dibentuk dan diberi tulisan sesuai dengan keinginan. Kamu bisa menambahkan desain tulisan sesuai dengan selera agar apa yang kamu beri bisa terasa lebih berkesan. 

4. Bantal Custom

Hadiah kenang-kenangan yang berkesan
Bantal custom

Kado kenang-kenangan perpisahan kantor yang cukup berkesan yakni bantal custom. Bantal ini bisa kamu custom dengan foto teman-teman kamu yang ada di kantor. 

Bantal custom ini bisa menjadi pilihan lantaran bisa digunakan untuk bersantai ketika di kantor atau saat beristirahat. Teman sekantor akan merasa nyaman ketika dapat beristirahat dengan bantal yang kamu berikan.

Pastikan untuk memilih bantal dengan bahan yang lembut dan tidak panas. Karena bahan yang tersebut dapat membuat orang bisa lebih relax dan konsentrasi cepat pulih kembali. 

5. Jam Dinding Custom

Hadiah kenang-kenangan yang berkesan
Jam dinding custom

Jam dinding custom dirasa sangat cocok menjadi hadiah kenang-kenangan PKL. Bagaimana tidak, jam dinding custom sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga benda ini sangat berguna dan bermanfaat untuk tempat PKL. 

Kamu bisa memasang foto bersama saat PKL pada jam yang telah dicustom. Untuk frame jam yang digunakan, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Karena umumnya terdapat pilihan frame kaca, kayu, plastik, dan lain sebagainya. 

6. Mug Custom

Kenang-kenangan murah tapi berkesan yang bisa kamu gunakan yakni mug custom. Mug atau lebih dikenal dengan nama cangkir ini sangat fungsional. Karena biasanya mug bisa digunakan sebagai tempat untuk minum. 

Mug custom memang sangat sederhana. Kamu bisa mengcustum dengan menambahkan namamu dan nama sahabat atau orang-orang terkait. Selain itu, bisa juga ditambahkan foto agar terlihat lebih menarik.

7. Album Kenangan

Hadiah kenang-kenangan yang berkesan
Album kenangan

Album kenangan sedikit mirip dengan album foto. Bedanya album kenangan memiliki benda-benda tertentu sebagai kenang-kenangan. 

Hadiah kenang-kenangan yang berkesan ini umumnya akan disatukan di dalam sebuah kotak. Kotak tersebut berisi foto-foto, benda atau souvenir unik, dan lain sebagainya. Kamu bisa membuatnya sendiri atau meminta untuk dibuatkan pada pengrajin. 

8. Buku

Buku juga sangat cocok nih digunakan sebagai kenang-kenangan. Hal ini karena buku sangat bermanfaat dan bisa disimpan dalam waktu yang sangat lama.  

Kamu bisa memberikan buku yang paling disukai oleh orang yang diberi. Misalnya jika orang tersebut suka dengan novel atau cerita fiksi, maka kamu bisa memberinya sebuah novel. 

Sedangkan jika orang tersebut suka dengan buku motivasi, maka kamu bisa memberikan sebuah buku motivasi. 

9. Lampu LED 3D

Hadiah kenang-kenangan yang berkesan
Lampu LED 3D

Hadiah apa yang cocok buat kenang-kenangan yang selanjutnya adalah lampu LED 3D. Lampu ini memiliki bentuk yang unik karena bisa dibentuk sesuai dengan karakter atau nama kamu. 

Misalnya saja, kamu menambahkan karakter hewan, anime, atau sesuatu yang disukai oleh orang tersebut. Kemudian kamu juga bisa menambahkan namamu dan orang yang akan diberi pada lampu tersebut. 

Sehingga saat dinyalakan akan terlihat sangat indah. Orang yang menerimanya juga akan suka dengan lampu tersebut.

10. Tumbler Custom

Terakhir ada tumbler custom. Sekarang mencari tumbler custom bukan perkara yang sulit. Kamu bahkan bisa memesannya melalui marketplace. 

Tumbler sangat cocok jadi kenang-kenangan karena benda yang satu ini sangat fungsional. Benda ini bisa dibawa kemana-mana, misalnya dibawa ke kantor, sekolah, atau dibawa untuk piknik. 

Kamu bisa menambahkan nama dan foto kamu bersama dengan orang-orang yang akan kamu beri. Sehingga, tumbler tersebut akan jadi lebih menarik dan unikunik.

Penutup

Nah demikianlah beberapa Hadiah kenang-kenangan yang berkesan yang mungkin dapat menjadi referensi. Mulai ada gambaran terkait kenang-kenangan yang akan kamu berikan? Semoga informasi yang rumahoksigen.com sampaikan ini dapat bermanfaat ya.

Posting Komentar untuk "10 Hadiah Kenang-kenangan yang Berkesan untuk Perpisahan"