Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Agar Bisa Menabung Setiap Hari agar Cepat Banyak

tips agar bisa menabung setiap hari
tips agar bisa menabung setiap hari

RUMAHOKSIGEN.COM - Menabung memang menjadi kebiasaan baik yang perlu kita lakukan. Ada beberapa tips agar bisa menabung setiap hari yang sangat mudah untuk diterapkan di rumah loh. 

Tips yang rumahoksigen.com bagikan ini juga bisa diterapkan bagi pelajar. Jadi tips menabung cepat untuk pelajar ini sifatnya fleksibel dan sangat umum.

Sehingga bagi kamu yang berprofesi sebagai pekerja, ibu rumah tangga, ataupun seorang pelajar, bisa menerapkan tips dari rumahoksigen.com ini. 

Meski begitu, rumahoksigen.com mengingatkan untuk konsisten dalam menabung. Karena jika kamu hanya menabung dua kali seminggu, maka akan sangat sulit tabungan itu terisi. 

Tips Agar Bisa Menabung Setiap Hari

Ada beberapa tips yang dapat kamu terapkan agar dapat menabung setiap hari di rumah dengan cepat. Beberapa tips tersebut telah rumahoksigen.com rangkum sebagai berikut.

1. Mulai dari Nominal Terkecil

tips agar bisa menabung setiap hari
tips agar bisa menabung setiap hari

Tips agar bisa menabung setiap hari di rumah yang pertama yakni memulai dengan nominal yang paling kecil terlebih dahulu. 

Tujuannya adalah untuk membentuk kebiasaan menabung. Jadi ketika kamu sudah terbiasa menabung, maka bisa tambahkan nominal yang ditabung.

Untuk awal-awal, kamu bisa mulai dari 2000 setiap hari selama satu bulan. Kemudian di bulan berikutnya, kamu bisa nabung 5000 sehari selama satu bulan. 

Dengan demikian, maka uang tabungan akan cepat terkumpul banyak. Oh iya, usahakan tetap konsisten ya, agar hasil bisa sesuai dengan target yang telah kamu tentukan.

2. Menabung di Celengan

Tips menabung yang berikutnya yakni mulai nabung di celengan. Metode ini memang terdengar kuno dan kurang modern. Akan tetapi nabung di celengan sangat efektif.

Tips menabung di celengan yang bisa kamu lakukan yakni dengan membeli sebuah celengan atau membuatnya sendiri melalui toples. 

Pastikan bagian dalam celengan tidak terlihat. Hal ini bertujuan agar kamu bisa semangat dan tidak "gatal" melihat uang yang telah terkumpul. 

Dengan demikian, maka kamu bisa lebih konsisten menabung uang. 

3. Atur Budget untuk Makan

tips agar bisa menabung setiap hari
tips agar bisa menabung setiap hari

Tips agar bisa menabung setiap hari yang berikutnya yakni dengan mengatur budget untuk makan. 

Kebutuhan untuk makan sebaiknya dikurangi, kalau perlu berhemat Sehemat-hematnya. Tujuannya agar pengeluaran bisa terkontrol dengan baik. 

Karena umumnya biaya untuk makan jauh lebih besar dibanding kebutuhan lain. Karena itulah, alangkah baiknya kamu atur sedemikian rupa agar bisa menabung sesuai target.

4. Jangan Belanja Online

Cara menabung dengan cepat yakni dengan tidak berbelanja online. Jadi selain mengatur budget makan, kamu juga harus puasa berbelanja online.

Sampai kapan tidak belanja online? Paling tidak sampai target menabung yang kamu lakukan telah tercapai. 

Jadi misalkan kamu menabung selama 3 bulan, maka kamu harus menahan diri untuk belanja online selama tiga bulan. Dengan demikian, uang yang kamu tabung akan cepat terkumpul.

5. Buat Tabel Harian

Cara menabung di celengan agar Cepat banyak yakni dengan membuat tabel harian. Tabel ini berfungsi untuk membuatmu lebih konsisten sekaligus untuk mengingatkanmu untuk menabung. 

Kamu bisa membuat tabel harian yang telah disesuaikan dengan kalender. Jadi ketika kamu telah menabung, kamu bisa ceklist tabel tersebut. 

Dengan begitu, konsistensi kamu untuk menabung bisa terjaga dan hasil tabungan bisa sesuai dengan apa yang kamu harapkan. 

6. Mulai Menabung di Rekening

Terakhir, kamu bisa memulai menabung di rekening bank. Jadi ketika kamu sudah mulai konsisten menabung dengan nominal terkecil, kamu bisa menaikkan nominal tersebut. 

Nah apabila nominal yang kamu tabung sudah mulai besar, kamu bisa mulai menabung di rekening bank. Tujuannya agar uang jadi lebih aman.

Penutup

Demikianlah beberapa tips agar bisa menabung setiap hari yang dapat kamu terapkan di rumah. Kamu bisa menerapkan beberapa tips di atas agar bisa mendapatkan hasil tabungan sesuai dengan keinginan. 

Posting Komentar untuk "6 Tips Agar Bisa Menabung Setiap Hari agar Cepat Banyak"